Tsunami Selat Sunda ratusan dikhuatiri maut.

Tsunami yang melanda Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 21.27 WIB Malam telah memakan korban puluhan jiwa dan merosakkan bangunan di berbagai bahagian.

Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, diulas dari melalui keterangan rasmi, Minggu (23/12/2018), mengatakan daerah yang terkesan paling parah adalah Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari kawasan wisata Pantai Carita, Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, dan Panimbang, yang semuanya dibahagian Pulau Jawa, Indonesia.


Berdasarkan data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pukul 10:00 WIB, jumlah mangsa meninggal dunia akibat Tsunami kini menjadi 62 korban, luka-luka 584 orang manakala 20 orang dilaporkan masih hilang.

Tsunami juga dilaporkan hingga ke wilayah Lampung Selatan. Manakala di Pesisir Kalianda dan Pesisir Rajabasa, Lampung Selatan, yang juga dilanda tsunami, kerosakan yang terjadi di wilayah tersebut tidak terlalu kritikal namun turut menjejaskan bahagian Bakrieland. 


Unit penyelamat di Bakrieland yang mengawal selia di kawasan pantai Kalianda Lampung, mengatakan tidak ada korban jiwa di wilayah itu.

"Tidak ada korban jiwa, baik dari tamu maupun karyawan Hotel dan telah ditangani sesuai dengan prosedur keadaan darurat yang berlaku." Kata Chief Corporate Affairs Officer PT Bakrieland Development Tbk, Minggu.

"Saat ini Pengelola Kawasan Pantai Kalianda sedang melakukan inventarisasi kerusakan pada Hotel Grand Elty Krakatoa dan seluruh kawasan Krakatoa Nirwana Resort (KNR) termasuk Recreation Park akibat dari bencana alam tersebut." Tambahnya.


Facebook Comment